Sabtu, 19 Desember 2015

Resensi Novel aliaZalea - Crash Into You



aliazalea - Crash Into You



aliaZalea-Crash-into-You





Novel kesekian milik aliaZalea yang entah sudah berapa kali saya baca namun tidak kunjung bosan. Menurut saya, dengan kisah yang disajikan secara matang dan mengalir begitu saja, membuat saya ketagihan untuk membacanya lagi dan lagi.





1. Identitas Buku


Judul    : Crash into You
Penulis : AliaZalea
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Tebal   : 280 halaman
Harga   : Rp 45.000
ISBN   :9789792267648



2. Sinopsis Buku


Nadia kecil memiliki teman laki-laki yang selalu mengganggunya: Kafka. Cowok itu sangat usil, suka mengganggu, mengejek bahkan memfitnah Nadia. Nadia sendiri tidak tahu apa kesalahannya atau perbuatannya yang membuat Kafka kesal. Yang ia tahu, tiba-tiba Kafka berulah dengan membully dia. Masa-masa SD Nadia sangat buruk dan ia tidak ingin mengingatnya.

Cerita bermula Ketika ia dan sahabat-sahabatnya berlibur di Bali, Nadia dewasa sedang mabuk dan mendapati dirinya terbangun di kamar hotel yang bukan miliknya. Ditambah lagi ia hanya mengenakan pakaian dalam. Ternyata kamar ini adalah milik Kafka, mimpi buruknya. Nadia mati-matian menghindari Kafka selama di Bali meskipun Kafka ngotot ngajak dinner, jalan-jalan dan yang bikin keki adalah ternyata mereka satu penerbangan. Tapi semakin gencar Nadia menghindari Kafka, semakin gesit juga takdir memberikan kesempatan untuk mereka berdua bertemu. Contohnya, Kafka sebagai dokter yang menangani penyakit jantung ayahnya. Ketika Nadia sudah sadar akan perasaannya terhadap Kafka, laki-laki itu justru menghilang entah kemana. Dan di situlah Nadia merasa galau segalau-galaunya.


3. Kekurangan dan Kelebihan Buku


Menurut saya, terlalu banyak kata-kata yang tidak sepantasnya bagi yang masih dibawah umur. Lagipula, meskipun metropop, novel ini lebih mengarah pada novel dewasa. Yang menarik dari Crash Into You adalah ide aliaZalea yang memberikan gambaran yang pas akan karakter-karakter di dalamnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar