Selasa, 22 Desember 2015

Resensi Novel aliaZalea - The Devil in Black Jeans




aliaZalea - The Devil in Black Jeans



aliaZalea-The-Devil-in-Black-Jeans




Masih seputar Adri dkk, novel ini menceritakan tentang sahabatnya yang bernama Dara. Yap, kalau kalian jeli tiap tokoh-tokoh yang beberapa muncul di tiap cerita, Dara ini adalah sahabat Adri yang dijuluki sebagai ratunya playgirl yang belum kena karma.





1. Identitas Buku



Judul                 : The Devil in Black Jeans
Penulis              : aliaZalea
Sampul             : Martin Dima
Editor                : Eka Pudjawati
Penerbit             : PT. Gramedia Pustaka Utama
Terbit                : Februari 2013
Tebal                 : 345 hlm.
ISBN                 : 978-979-22-9188-9


2. Sinopsis Buku

Tentang Johan Brawijaya yang harus pulang ke Indonesia setelah sepuluh tahun tinggal di Berlin karena harus menemui jasad Papanya untuk terakhir kali. Selama ini mereka dalam kondisi tenang, maksudnya tidak ada interaksi yang berarti di antara keduanya. Dari isi surat wasiat papanya, ia harus menjaga mama tiri dan adik tirinya. Jo mengusulkan agar Poppy, ibu tirinya, mengambil kursus di Paris dan menawarkan diri untuk mengurus adik tirinya, Blu, remaja perempuan yang Jo tidak bisa bayangkan tingkah laku ajaibnya. Walaupun itu hanya sekadar berbasa-basi, Jo tidak menyangka kalau Poppy akan setuju.

Ia tidak tahu kalau memiliki Blu sebagai adik malah mengacaukan kehidupan lajangnya. Ia yang dikenal sebagai pecinta wanita terpaksa harus sedikit berpuasa karena tidak ingin menjadi contoh yang buruk bagi Blu. Jo merasakan dirinya kewalahan mengurus adiknya itu dan memutuskan untuk mencari asisten yang akan mengurus segala keperluan Blu dan memahaminya luar dalam.

Sementara Dara, yap, that Dara, yang sudah terbiasa menjadi asisten berpengalaman, mengambil tawaran menjadi asisten Blu yang notabene adalah penyanyi opera. Dara benar-benar membutuhkan uang untuk pernikahannya dengan Panji. Namun perjalanannya tidak semulus perkiraannya, dimulai dari Jo yang sepertinya antipati terhadapanya dan Panji yang kurang setuju dengan pekerjaannya sebagai asisten artis itu. Dan... dari situlah kisah Dara dan Jo dimulai.



3. Kekurangan dan Kelebihan Buku


aliaZalea berhasil menggambarkan Jo dengan pas dan narasi yang mengalir lancar seperti biasanya. Bahasa yang keren dan alur yang nggak membosankan. Nggak ada yang perlu dikritik karena baru novel ini yang bikin jatuh cinta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar