Kamis, 17 Desember 2015

Resensi Novel Aliazalea - Blind Date



aliaZalea - Blind Date




aliaZalea-Blind-Date



Blind Date adalah novel kedua yang aliaZale tulis setelah Miss Pesimis. Tentu penggemar novel metropop sudah pada tahu ketenaran Miss Pesimis yang sempat membludak beberapa waktu lalu. Atau bahkan sampai sekarang? Pokoknya novel ini saya baca sejak jaman SMP. Mungkin karena novel ini akhirnya saya semakin jatuh cinta pada Mbak aliaZalea.





1. Identitas Buku


Judul: Blind Date
Penulis: aliaZalea
Ilustrasi cover: Siti Astari
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Rilis: Cetakan keempat: April 2013
Tebal: 272 hlm
Harga: Rp 39.000
ISBN: 978-979-22-5889-9


2. Sinopsis Buku


Tokoh utama cerita ini adalah Titania Larasati yang hidup di Amerika baru saja putus dari pacarnya, Brandon yang selingkuh dengan sekretarisnya. Brandon mengutuk Titania bahwa hanya dia satu-satunya laki-laki yang bisa menerima kekurangan Titania. Di situlah awal pertama dia bertemu dengan laki-laki bermata biru yang memakai topi baseball. Selanjutnya Titania rela mengeluarkan uang dua ribu dolar untuk memperoleh jasa blind date profesional. Dengan bantuan Adri, adik kandungnya yang cerewet, dan jasa blind date yang menjanjikan, ia berusaha membuktikan bahwa apa yang dikatakan Brandon adalah salah telak.

Pada suatu kesempatan lagi, dia dipertemukan lagi dengan cowok yang pernah ia temui saat putus dengan Brandon. Namanya Rilley. Dan di sinilah dimulainya ketertarikan Titania dan didukung oleh kebetulan-kebetulan yang mempertemukan mereka berdua. Karena yang paling mengesankan dari Rilley selain mata birunya yang indah, laki-laki itu mengucapkan pelafalan namanya dengan benar. Itu jadi nilai plus tersendiri bagi Tita.



3. Kelemahan dan Kelebihan Buku


Karena novel ini berlatar di luar negeri, jadi wajar saja kalau bahasa yang digunakan aliaZalea ini agak baku. Yah meskipun, tetap dengan ciri khasnya yang agak gaul dalam bahasa penuturannya. Tidak banyak quotes yang bisa dikutip dari novel ini, namun tergantikan oleh jalan cerita yang mengalir dan penuturan yang sempurna, novel ini cukup bagus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar